Kekuatan Doa

Sahabat, tidakkah kita sadar bahwa Allah telah menganugerahkan berbagai kelebihan yang luar biasa kepada manusia sebagai ciptaan-Nya yang terbaik? Allah telah memberikan kesempatan yang begitu besar dan bahkan menyuruh manusia untuk senantiasa meminta pada-Nya. Meminta melalui doa.
Bagi saya, doa bukanlah ritual. Doa bukanlah mantra yang disakralkan. Terlebih, doa bukanlah milik orang-orang tertentu saja.
Bagi saya, doa bukan sekedar pujian, kata-kata indah, dan permohonan dari kita kepada Alah. Lebih dari itu, doa-lah yang menuntun langkah kita untuk selalu bersemangat dan memiliki motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, di dunia maupun sebagai persiapan menjalani kehidupan akhirat kelak.

Tidakkah kita sadar, juga atas doa orang-orang yang mencintai kita-lah sehingga kita bisa mencapai posisi kita saat ini.
Bersyukurlah atas segala nikmat yang kita terima selama ini, dan mohonkanlah pada-Nya untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Maha Tahu mengenai segala hal yang terbaik untuk hambanya. Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah.

Leave a Reply