See you on top, kawan!

Hari ini menjadi salah satu hari yang penting bagi saya. Hari ini adalah hari dimana saya harus ‘berpamitan’ dengan keluarga sekaligus rekan-rekan kerja saya selama dua tahun terakhir. “See you on top, Dit!”

Apapun yang kita lakukan, akan ada begitu banyak kesan dan pesan yang menjadi pelajaran, termasuk pertemuan dan perpisahan ini. Ibarat pepatah, “Di setiap pertemuan, pasti akan ada perpisahan”. Entah hari ini, esok, atau lusa, perpisahan pasti terjadi. Entah dengan orang tua, suami, istri, atau sahabat karib, perpisahan mutlak terjadi. Intinya, kita harus dapat mengambil pelajaran dari setiap yang kita lakukan, dengan siapapun kita melakukannya.
“See you on top, Dit! Maksude lantai telu hehehe.” adalah salah satu canda perpisahan dari salah seorang kawan. Terlepas dari candaan itu, bagi saya, perpisahan dengan dukungan berupa pesan “see you on top” atau “sukses!” berarti sangat luar biasa.
Perpisahan, idealnya memang menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih. Tapi memang, akan terasa begitu luar biasa ketika kita juga saling menyemangati dan mendoakan. Sampai jumpa di puncak kesuksesan. See you on top, rekan-rekan PPTI UB! Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah semata.

Leave a Reply